Jangan Mau Dimakan Serigala Nafsu

Assalamu'alaikum temans apa khabar.. Selalu semangat dalam belajar terus memperbaiki diri kita sendiri ya.. Insya Allah. Ohya bagaimana kabar hatimu hari ini? Bahagia kah? Tenang kahh?

Saya jadi teringat dengan firman Allah QS Ar Ra'du:28  "Yaitu orang - orang yang beriman, dan hati mereka menjadi tenang dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah lah hati menjadi tenang" Mengingat Allah banyak hal yang bisa kita lakukan, bahkan saat bekerja sekalipun. Dan salah satu jalannya adalah dengan tilawah atau membaca Al Qur'an.

Untuk membantu menjaga keistiqomahan dalam tilawah, saya sendiri bergabung dengan komunitas ODOJ atau One Day One Juz sejak tahun 2013 seingat saya, saat itu bahkan belum ada lounching nya. Tidak mudah perjalan untuk bisa istiqomah hingga saat ini, sebab sama seperti kamu saya pula ada kegiatan harian yang kalau dituruti tidak akan ada habis nya.. dan demikianlah sifat dunia. Tapi tekat untuk keluar dari hidup yang gelap dan tekat untuk ber taubat nashuha saya paksakan untuk menjalani. Biarlah terpaksa lama - lama akan jadi biasa. Biarlah ikhlas ku diawal masih dipertanyakan toh Allah Yang Maha Kuasa atas perhitungan Nya. Share kali ini 100% tidak untuk pamer ya..tapi berharap menginspirasi.

Sebulan pertama satu juz satu hari atau 10 lembar sehari benar - benar butuh perjuangan. Sebab biasanya hanya 3 lembar sehari hihiiiii...itupun kalau lagi rajin. Kalau lagi malas ya bablas dehh.. Lucunya saat tilawah aku selalu sediakan air putih disamping, heheee...tenggorokannya belum terbiasa. Dan sering sekali pindah pindah duduk hhihiii...Misalkan 2 lembar pertama di kamar tidur, 2 lembar berikutnya di ruang keluarga. Dan pinggul luarrrr biasaa pegellll bangett rasanya. Truusss satu lagii...hihiiii suka nengok lembarannya kebelakang "Tinggal berapa lembar lagi yakk biar se juz?" Seakan tilawah adalah penyiksaan..Astaghfirullah...


Padahal untuk tilawah saja aku tergolong lancar, tapi kenapa buat tilawah se juz saja butuh perjuangan?? Sedangkan untuk browsing, chatting lewat gadget 45 menit adalah waktu yang terlalu singkat, tapi terlalu panjang untuk tilawah Qur'an. Astaghfirullah...betapa tidak adilnya!

Itulah syaitan yaa..Dan saat itu akupun sekali baca hanya mampu 5 lembar saja hehee.. Nanti sambung lagi di waktu lain, hingga lama lama aku bisa memilih ritme badanku dan waktuku sendiri dan berusaha komitmen untuk tilawah di waktu tersebut.

Kita lanjut lain waktu ya teman..sudah mengantuk ini matanya hehe. Terus bersama kita berada di jalan Allah, jalan sejati yang insya Allah akan membawa kita pada kebahagian hakiki. Lawan dirimu sendiri!! Sesungguhnya musuh terbesar kita adalah diri kita sendiri, adalah nafsu kita sendiri. Dekat..dekatii Allah..sesungguhnya Allah pun menunggu kehadiran kita, menanti taubat kita di rumah Nya yang indah.. diatas sajadah...dan menyisipkan banyak pesan cinta Nya saat kita tilawah..

Salam hangat,


Ari Asri


Share on Google Plus

About Ari Asri

Assalamu'alaikum.. Saya adalah ibu rumah tangga dan wirausaha. Salam kenal semua..
Post a Comment